Peluang Bisnis Baja Ringan – Bajanya Boleh Ringan, Labanya Cukup Berat. Para pelaku bisnis rangka atap baja ringan yakin bisnis baja ringan ini bakal berkembang pesat. Apalagi, pembangunan di Indonesia masih terus berlanjut. Kesempatan bagi Anda yang ingin meraup cuan dari bisnis rangka baja ringan.

Ada salah satu cerita dari pengusaha rangka bisnis baja ringan. Namanya Dani, Dani masih mengingat jelas pengalamannya saat memulai membangun keluarga bertahun-tahun silam. Saat itu, pria yang bekerja sebagai distributor produk farmasi ini mengontrak sebuah rumah yang cukup tua bersama istrinya.

Peluang Bisnis Baja Ringan – Bajanya Boleh Ringan, Labanya Cukup Berat

Masalah mulai timbul setahun setelah Dani dan istrinya tinggal di rumah tersebut. Di musim hujan, atap rumah tersebut mulai bocor, mulai dari hanya sekadar rembesan di dinding hingga akhirnya air menetes dari langit-langit rumah.

Baca Juga :  Tips Model Kanopi Baja Ringan Terbaru Juni 2023

Selidik punya selidik, ternyata rangka atap rumah tersebut sudah mulai lapuk. “Ada bagian yang sudah dimakan rayap,” kisah pria yang bekerja sebagai distributor produk farmasi ini. Akibatnya, genteng juga bergeser sehingga air hujan gampang masuk ke langit-langit rumah.

Pengalaman ini rupanya cukup membekas di benak Dani. Ketika ia kemudian membangun rumah sendiri, Dani memilih membangun rumah menggunakan rangka baja ringan. Harapannya, rangka baja ini bisa lebih awet dan juga terhindar dari serangan rayap.

Asal tahu saja, sekarang banyak orang yang memiliki pemikiran seperti Dani. Banyak orang lebih memilih menggunakan rangka atap baja ringan ketimbang rangka dari kayu saat membangun rumah.


Baca Juga :  Coil PPGL Kabupaten Bireuen

Faktor utama yang membuat banyak orang beralih menggunakan atap baja ringan adalah lantaran rangka ini lebih awet ketimbang rangka kayu. Rangka baja lebih tahan terhadap perubahan cuaca juga tidak kalah oleh serangan rayap. Tambah lagi, rangka baja ini timbangannya justru ringan.

Dari segi estetika, rangka kayu juga terlihat kurang bagus. Selain itu, dari sisi efisiensi pengerjaan proyek, penggunaan rangka baja ringan akan mempercepat proses selesainya proyek. Dan, pengerjaan proyek akan jadi lebih efisien.

Melihat besarnya potensi bisnis ini, mungkin Anda jadi tertarik menekuni profesi sebagai pemilik pabrik rangka atap baja ringan. Tapi, Anda juga harus tahu, bisnis produksi rangka baja ringan ini bukan bisnis yang bisa langsung digeluti sembarang orang.

Baca Juga :  Coil Galvalume Mimika

Semoga lancar  untuk memulai peluang bisnis baja ringan ini 🙂